Sabtu, 11 Juni 2011

AL-ILMU

0 komentar

Istiqomah Dengan Ajaran Islam


Sebagian orang beranggapan, jika umat islam terlalu fanatic dalam menjalankan agama, maka mereka akan menjadi jumud, terbelakang dan tidak akan mampu bersaing dengan perkembangan dunia yang semakin

Hakekat Mencintai Allah


Mahabbah ( kencintaan ) kepada Allah adalah tujuan akhir dan derajat yang tertinggi. Setelah menggapai mahabbah, sungguh tidak ada lagi tingkatan selain buah dari mahabbah itu sendiri, seperti syauqh ( kerinduan ), uns ( kenyamanan ), dan ridho.tidak ada lagi tingkatan sebelum mahabbah selain pendahuluan menuju kepadanya. Seperti taubat, sabar, zuhud dan syukur serta ibadah – ibadah hati yang lainnya.
Cinta yang paling bermanfaat, yang paling mulia dan yang paling tinggi adalah cinta kepada Dzat yang telah menjadikan hati cinta kepadaNya dan menjadikan seluruh makhluk memiliki fitroh untuk mengEsakanNya. Illah adalah Dzat yang dicenderungi oleh hati dengan kecintaan, pengagungan, pemuliaan, penghinaan diri sendiri dihadapanNya, ketundukan dan peribadatan. Ibadah tidak benar kecuali hanya kepadaNya saja. Ibadah adalah kesempurnaan cinta, ketundukan, dan penghianaan diri.
Allah dicintai bukan karena sesuatu yang lain. Allah dicintai dari berbagai sisi. Segala sesuatu selainNya dicintai dalam rangka cinta kepadaNya. Keharusan mencintaiNya telah ditunjukkan oleh seluruh kitab yang diturunkan dan Rasul yang diutus. Juga oleh fitrah, akal manusia, dan nikmat yang Ia anugerahkan. 

Tawakal Bukan Pasrah


Musibah telah datang menimpa tanah air kita secara silih berganti. Dimulai dari tsunami, gempa bumi, kelaparan, flu burung, lumpur panas, pesawat hilang, kapal tenggelam, angina puting beliung dan angin topan, ini merupakan ujian dari Allah SWT terhadap keimanan seorang muslim. Apakah mereka mampu untuk tegar dan sabar dalam menghadapi semua musibah ini ataupun sebaliknya.

Kedudukan Para Sahabat Rasullullah


Para sahabat Rasulullah saw adalah orang-orang yang telah mendapatkan keridhoan dari Allah ta’ala, mereka telah berjuang bersama Rasulullah saw untuk menegakkan Islam dan mendakwahkannya ke berbagai plosoknegeri, perjuangan mereka dalam rangka Lii’lai kalimatillah, mereka telah berkorban dengan harta dan jiwa.mereka adalah manusia yang sepenuhnya tunduk kepada hukum-hukum Allah SWT. 

Indahnya Surga


Surga adalah sebuah tempat yang akan dimasuki oleh orang-orang beriman bertaqwa dan mau beramal shalih, serta merupakan tempat bagi orang-orang yang dikaruniai oleh Allah. Dari kalangan para Nabi, Shiddiqin, Syuhada” dan orang-orang shali sebagai balasan kemudian di kampung akhirat Surga adalah cita-cita yang sangat mulia yang membuat mata terpesona melihat taman-tamannya, yang dirindukan oleh setiap manusia disetiap tempat dan zaman. Sesungguhnya Surga itu adalah cita-cita yang paling agung bagi seorang mukmin. Memasukinya dan hidup di dalamnya adalah sebuah sebuah harapan yang selalu dipikirkannya sepanjang umurnya, sehingga Surga membuat seseorang segera menuju kebaikan dan kebenaran walaupun di dalam perjalanan menujunya dipenuhi bahaya, kesulitan, pengorbanan, dan penuh duri, bahkan kematian

0 komentar:

Posting Komentar