Kamis, 11 Desember 2014

PEMIMPIN SEKARANG DENGAN UMAR BIN KHATTAB ITU BEDA JAUH .

0 komentar

assalamualaikum , tulisan ini bukan untuk menghujat tapi hanya untuk memotivasi saja . :)

abdullah bin umar pernah berkata setelah setahun ayah ku wafat :
ayahku pernah berpesan (UMAR BIN KHATTAB) , beliau pernah berkata wahai anakku sahabatku sekaligus telandaku pernah bersabda yaitu tentang meluruskan niat (HR.BUKHARI) .

wahai annakku , aq mendapat amanah dari kaum muslimin untuk menjadi pemimpin kaum muslimin .
wallah annakku , tidak ada dalam hatiku menginginkannya , dan tdk pula mengandai"kannya .

wahai annakku , wallahhu amanah itu berat dan sangking beratnya , serasa punggungku bengkok . tapi jika kita tidak menjaga amanah maka kita berkhianat dan khianat adalah sesuatu yg sangat dibenci kekasih yaitu rauslullah .

wahai anakku , wallahh aku tidak akan makan sebelum rakyatku makan ,, wallahhu wahai anakku aq tidak akan bersenang" dalam kekayaanku , sedangkan rakyatku sengsara . (sampai" beliau menangis dan janggutnya basah)
wahai anakku , aq tak akan rela sehingga rakyatku mendzhalimi dirinya sendiri .

wahai anakku , aku bersaksi sungguh ALLAH lah segala"nya dan rasulullah adalah yang paling kuteladanin , aq memimpin bukan karna nafsuku tapi . "AKU MEMIMPIN SESUAI APA YG ALLAH DAN RASULNYA AJARKAN KEPADAKU, dan hukum yg berlaku adalah hukum AL-QUR'AN DAN SUNNAH " .

wahai anakku , wallahhu aq pun akan menjaga rakyatku .

wahai anakku , engkau adalah anakku , dan jngn mentang" kau seoarng anak pemimpin yg mengusai negeri" besar (ROMAWI & PERSIA) maka kau seenaknya" memakai fasilitas negara untuk kesenanganmu sendiri , wallahu seandainya aq yg melihatmu sndiri maka aq pun lah yg akan menghukummu dihadapan kaum muslimin .

(dalam kitab , 4 KHILAFAH , karangan  syeh burhan al-ma'sudi (mesir))


hmmmm kalo dibandingin dengan pemimpin sekarang itu jsuh bsnget , kalo UMAR BIN KHATTAB  bertanggung jawab kepada rakyatnya , kalo yg sekarang #BUKAN URUSAN SAYA

0 komentar:

Posting Komentar